Home > berita > SMPN 1 Karangdadap Harus Puas Menjadi Juara 3 Liga LPI Kabupaten Pekalongan 2013

SMPN 1 Karangdadap Harus Puas Menjadi Juara 3 Liga LPI Kabupaten Pekalongan 2013

February 11th, 2013 Leave a comment Go to comments

Pada putaran semifinal pertandingan sepak bola Liga Pendidikan Indonesia Kabupaten Pekalongan 2013 hari ini, Senin, 11 Februari 2012 tim kesebelasan SMPN 1 Karangdadap menelan pil pahit karena harus menerima kenyataan secara dramatis kalah tipis 0-1 melawan SMPN 1 Wonopringgo.

Pertandingan kedua kesebelasan sejak awal berlangsung seimbang, saling menyerang, dan pada pertengahan babak pertama akhirnya tim SMPN 1 Wonopringgo berhasil menjebol pertahanan penjaga gawang SMPN 1 Karangdadap secara kontroversial. Kami katakan kontroversial karena sepengamatan kami (penonton), pada saat terjadinya gol, sang pencetak gol jelas-jelas telah berada pada posisi offside, namun hakim garis menyatakan berbeda.

Bukan hanya itu, tidak lama setelah terjadinya gol, penyerang SMPN 1 Karangdadap saat melakukan penyerangan di kotak pinalti dengan keras dibuat terjatuh oleh lawan, namun lagi-lagi peluit sang wasit tetap diam seribu bahasa. Sepengamatan penonton,  mustinya waktu itu tim SMPN 1 Karangdadap memperoleh tendangan pinalti. Ya, bagaimanapun juga keputusan hakim pertandingan tidak dapat diganggu gugat. Hingga akhir pertandingan, meskipun di babak kedua SMPN 1 Karangdadap lebih banyak dalam penguasaan bola, kedudukan tidak mengalami perubahan. Dengan skor ini berarti SMPN 1 Karangdadap dinyatakan sebagai Juara 3.

Bagaimanapun juga, apresiasi setinggi-tingginya sangat layak ditujukan pada tim SMPN 1 Karangdadap yang telah bermain bagus. Dewi Fortuna saja yang nampaknya belum berpihak pada kita tahun ini. Dan perlu sekiranya disampaikan bahwa tim pelatih memang sejak semula, mengingat bahwa SMPN 1 Karangdadap merupakan peserta pemula pada LPI ini, hanya menargetkan sebagai juara group, dan target ini telah tercapai. Dengan kata lain, sebenarnya kita tidak gagal. Menjadi juara 3 telah melebihi target. Maka dari itu, tidak ada alasan bagi tim SMPN 1 Karangdadap untuk larut dalam kekecewaan berkepanjangan. Ayo tetap bersemangat dan terus berlatih. Insya Allah dengan usaha keras tahun depan kita akan songsong kesuksesan yang lebih besar.

  1. Sarina Devit
    February 23rd, 2013 at 10:52 | #1

    Wow, this article is nice, my sister is analyzing such
    things, so I am going to tell her.

  1. No trackbacks yet.