Home > berita > Festival Durian Lolong Kabupaten Pekalongan Mengawali Jawa Tengah Visit 2013

Festival Durian Lolong Kabupaten Pekalongan Mengawali Jawa Tengah Visit 2013

February 10th, 2013 Leave a comment Go to comments

Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan yang pada hari-hari bisasa dingin dan sepi hari ini Minggu, 10 Februari 2013 syarat dengan lautan manusia yang ingin menyaksikan secara langsung kegiatan prosesi Festival Durian Lolong 2013. Kegiatan Festival Durian Lolong merupakan acara rutin tahunan. Namun tahun 2013 ini memang terasa jauh lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan animo yang tinggi dari masyarakat kabupaten Pekalongan dan bahkan dari luar daerah pun juga tak mau ketinggalan dengan rela ikut berdesak-desakan guna mengikuti puncak kegiatan festival yang unik ini.

Acara Festival Durian Lolong yang sekaligus merupakan kegiatan mengawali kegiatan Jawa Tengah Visit 2013  ini diawali dengan kegiatan Pawai Tumpeng Durian yang dihadiri oleh Bupati Pekalongan Ir. H. Antono, M. Si. dan Wakil Bupati Hj. Fadia Arrafiq beserta staf jajaran Muspida. Pada pawai ini beberapa Tumpeng Durian dari beberapa RT di lingkungan desa Lolong yang ditata dan dihias sedemikian rupa diarak menuju tempat puncak acara Festival ini diselenggarakan.

Puncak acara Festival Durian Lolong ini diselenggarakan di lembah salah satu perbukitan yang ada di desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Tempat ini sungguh asri dengan pepohonan rindang dan gemercik riak air sungainya yang mengalir deras. Di tempat inilah para pengunjung dengan hanya perlu mengeluarkan Rp 65.000,- mereka mendapatkan jatah 4 buah durian lokal yang dapat mereka santap sembari menikmati indahnya pemandangan alam Lolong.







Yang menjadikan kegiatan ini lebih menarik lagi adalah dengan didatangkannya artis musik legendaris Ebiet G. A. D. yang ternyata memiliki sejarah hidup di desa Lolong ini. Bahkan Lolong telah Ebiet jadikan sebagai salah satu judul lagu yang di tahun 80-an menjadi HIT dan bahkan hingga sekarang lagu tersebut masih banyak disukai penggemar musik. Untuk menghibur para pengunjung, dengan kepiawaiannya dalam memainkan gitar pada kegiatan ini Ebiet pun melantunkan beberapa lagu. Sungguh terasa nyaman dan tenteram menikmati pemandangan sembari makan durian apalagi dengan diiringi secara live alunan lagu-lagu Ebiet yang bernuansa alam.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.